Skip to main content

Rules of Romantic

Malam hari, di teras rumah, diantara sisa-sisa percik hujan dan angin semilir. Kamu duduk bersila, memegangi ponselmu. Dan aku menselonjorkan kaki sembari memainkan ibu jari kaki.

Aku: kemarin temanku, yang cowonya anak band itu ulang tahun, terus cowonya ngasih surprise
Kamu: surprise gimana?
Aku: Dua hari sebelum ulang tahun, cowonya pamit mau manggung di luar kota, bilang pulang tanggal 12, padahal ulang tahun temenku itu tanggal 11
Kamu: Terus?
Aku: Ya temenku cuma jawab yaudah. Terus pas hari H ulang tahun, cowonya cuma ngucapin lewat telfon. Malem temenku ngajak aku sama beberapa anak makan.
Kamu: Oh yang waktu kamu pamitan wedangan itu?
Aku: Iya. Pas di wedangan,ada pengamen, pake topi, pake jaket hoodie, mukanya ga jelas, gelap soalnya.
Kamu: (diem mendengarkan)
Aku: Pas temenku ngasih receh, tangannya dipegang, tiba-tiba pengamen itu buka topi, ternyata itu cowonya, nyanyiin happy birthday pake gitar. Romantis ya?

Lalu hening sebentar. Lalu kamu mengangkat alis
Kamu: Aku gabisa romantis yang
Aku tersenyum
Aku: Siapa bilang? Aku masih punya cerita
Kamu: Apa lagi? (Aku suka kamu, aku suka semua tentang kamu. Aku suka kamu yang tidak p[ernah lelah mendengar ceritaku)
Aku: Seandainya ada cewe bilang "Kok kamu ga romantis kayak dia yang? Kok kamu ga ngasih aku surprise yang? Kok kamu nggak ini lah itu lah". Terus cowonya bilang "Kok kamu nggak terima aku apa adanya yang?". Nah lho. Jadi, gaperlu saling nuntut, sebelum kenal pun kita udah punya karakter masing-masing, punya kekurangan masing-masing, terus kita ketemu dengan semua hal itu. Kita ketemu ada alasan kan? Mungkin untuk memperbaiki diri satu sama lain?
Kamu: Bener :)

Ketika memutuskan menerima cinta seseorang, biarlah dia mencitaimu dengan caranya. Ga perlu bandingin pacar kamu dengan orang lain. Suka ya terima, gasuka ya gausah pacaran. Gimana jika ketika kamu nuntut pacarmu untuk jadi orang lain, dia justru pilih bersama orang lain yang bisa terima dia? Sakit kan? Lebih sakit lagi kalau ada seseorang yang kamu sayangi tapi dia gabisa terima kekurangan kamu.

Tiba-tiba memoriku melayang ke awal tahun dulu.
Kamu: Kamu kesini gih, aku habis dari superindo
Aku: Iya
Siang hari, dirumahmu
Kamu: Ini ada Beng-beng max sama Sari Roti rasa cokelat kesukaan kamu. Beng-bengnya 2, satu buat kamu, satu buat aku. Happy birthday sayang
Lalu kamu mencium keningku. Sudut mataku basah. Kamu itu... selalu punya cara membuat aku haru. Penulis yang kehabisan kata-kata, mirip penyanyi yang kehilangan mic-nya.


Siapa sangka, ada manusia yang begitu bahagia makan cokelat seharga Rp 2000an ini.

Romantis itu perkara cara, bukan aturan. Kamu itu romantis, dengan caramu. Kamu memang tak pernah memberiku bunga, atau hadiah, tapi kamu selalu tau hal-hal kecil yang aku suka. Apa adanya kamu saja sudah cukup membuat aku bahagia.Sekarang, bisakah kamu menerimaku seutuhnya tanpa sesal? :)

Jawab dalam doa kamu aja sayang
Aku tidur dulu

-Arina Kriswandani-

Comments

Popular posts from this blog

Untuk Perempuan Yang (Pikirannya masih) Sedang Di Pelukan

"Jika yang suci selalu bening, maka tidak akan pernah ada kopi di antara kita." - Sujiwo Tedjo. Perempuan di depanku memandang kosong menembus kaca yang dibasahi bulir-bulir hujan di luar. Sudah berapa prosa yang di dalamnya terdapat adegan seseorang memandangi jendela? Nyatanya keheningan seolah menitip pesan untuk sepi pada setiap tatapan kosong yang pikirannya sedang dikembarakan. Sepi seperti telah menipuku dengan damai. Padahal aku menangkap jelas bagaimana sulitnya perempuan ini berdamai dengan lukanya sendiri. Tak pernah ada yang benar-benar baru, kan? B ahkan untuk sebuah harapan yang benar-benar tersembunyi pada palung hati sekalipun. Tebuat dari apa hati perempuan ini? Kenapa sulit sekali menerima kenyataan yang memang sering tak sesuai keinginan. Tiba-tiba meja di depan kami terasa begitu luas. Sampai aku tak bisa menjangkau perempuan yang sedihnya bisa membuatku kehilangan separuh nyawa agar bangun dari lamunannya. ”Kamu baik-baik saja?” tanyaku

Barasukma (18)

Ada yang mengapung di dalam mataku. Sesuatu seperti luka. Tapi riaknya terlalu kecil untuk membuatmu sadar bahwa rindu kita telah tercemar. Aku menyimpan semua rapat-rapat. Hanya untuk menunggu waktu yang tepat. Mengirimimu kartu ucapan bergambar darah dengan sebuah tulisan berbunyi 'terlambat'.

Taraa.. This is Tribal Trends

“Sist, aku mau crop tribalnya ya. Ready kapan?”             Yang gila fashion pasti tau dong motif tribal. Motif tribal lagi happening nih. Para desainer juga lagi berlomba-lomba buat menciptakan busana dengan motif tribal. Mulai dari sekadar kaus, rok, blazer, tas, turban, wedges, sampai garskin! Tapi tau nggak sih gimana asal- usul si tribal ini? Penasaran? Let see… Tribal dalam arti kata bahasa inggris artinya kesukuan. So, tribal mencerminkan tentang motif kesukuan seperti gambar rusa, pohon, dll. Hampir mirip sama Indian style tapi bedanya Tribal lebih menonjolkan corak garis garis yang sejajar dan lebih bermacam warna. Sedangkan Indian Style cenderung berwarna gelap dan cokelat. Nah, karena tribal merupakan motif kesukuan berarti motif-motif khas daerah di Indonesia juga bisa dikategorikan sebagai motif tribal. Motif tribal ala Indonesia juga banyak banget. Ada corak suku dayak, tenun ikat, tenun todo